Babinsa 1616-07/payangan laksanakan 3T di desa Kelusa




Gianyar, LintasBatasBali.com - Serma I Wayan Yasa Babinsa 1616-07/payangan bersama Bhabinkamtibmas desa kelusa Aiptu I Wayan Muriana dan Tim Tracer dari puskesmas payangan melakukan 3T terhadap warga yang terkonfirmasi positif covid -19.


Pelaksanaan kegiatan 3T dilakukan di banjar yehtengah, desa kelusa, kecamatan payangan senin (07-02-2022) pukul 11.30 s/d selesai.


Tim Tracer puskemas payangan pun langsung melacak keberadaan orang yang kontak erat dengan pasien terpapar covid -19 dengan melakukan tes Rapid Antigen.



Terhadap orang yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid -19, baik itu reaktif atau non reaktif, babinsa menghimbau dan menekankan agar melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, juga melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dengan cara 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas di luar rumah semaksimal mungkin, agar dapat memutus penyebaran virus kepada orang lain.


"Apabila ada keluhan dari keluarga atau kontak erat agar segera menghubungi satgas covid desa atau menyampaikan ke petugas puskesmas payangan". Pungkas serma i wayan yasa.(chandra/bochari)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama