Kodim 1616/Gianyar Bersama Korem 163/Wira Satya melaksanakan penyemprotan eco Enzyme

 




Gianyar, LintasBatasBali.com -Kodim 1616/ Gianyar melalui koramil 1616-02 / Ubud bekerjasama dengan Korem 163/ Wira Satya melakukan penyemprotan Eco Enzyme dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid -19 di wilayah seputaran jalan raya Desa Peliatan dan Puri Agung Peliatan kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Sabtu (19-02-2022).


Pelaksanaan kegiatan penyemprotan tersebut di pimpin langsung oleh Kaajendam IX/UDY letkol caj. Ida Bagus Wardiaka dan didampingi oleh Dandenma Rem163/WSA Mayor arh. Pande Made Sudarta.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kaajendam IX/UDY Letkol caj. Ida Bagus Wardiaka, Dandenma Rem 163/WSA Mayor arh. Pande Made Sudarta, anggota Korem 163/WSA dan Ajendam IX/UDY, Babinsa Desa Peliatan Sertu I Made Sukajaya, Bhabinkamtibmas Desa Peliatan Aiptu Pande Nyoman Lasia, Perbekel Desa Peliatan dan Staf.


Penyemprotan dengan penggunaan Eco Enzyme yang terbuat dari bahan Organik dicampur dengan bahan Molase dan di fermentasi selama tiga Bulan diharapkan dapat menekan penyebaran virus covid -19.


Selain itu penggunaan Eco Enzyme juga ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan di area tempat penyemprotan.


Babinsa 1616-02/ Ubud Sertu I Made Sukajaya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan dengan menerapkan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ) dan juga 5M ( mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi Mobilitas semaksimal mungkin ) guna memutus penyebaran virus. (Chandra/Bochari)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama