BABINSA KODIM BANGLI, AWASI PENERAPAN PROKES UPACARA PIODALAN DI PURA KEHEN BANGLI



Bangli - Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan unsur terkait dan Pecalang melakukan pengamanan dan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan terhadap warga yang endak melakukan persembahyangan di Pura Kehen Bangli, Link. Pekuwon, Kel. Cempaga, Kec/Kab. Bangli. Sabtu (09/04/2022).


Babinsa Kodim 1626/Bangli bersama pecalang memberikan edukasi Prokes 3M serta untuk mengantisipasi kerumunan pengunjung (pemedek) yang akan sembahyang agar berjalan aman sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid 19 guna mencegah penyebaran Covid 19.


Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan setiap kegiatan upacara keagamaan pihaknya mengintrusikan ke jajaran koramil agar menerjunkan personel yang ada diwilayah untuk bersinergi terkait melaksanakan pematauan di sejumlah tempat ibadah yang berpotensi menimbulkan kerumunan agar selalu dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


Dihimbau kepada seluruh umat wajib menjalankan Protokol kesehatan seperti penerapan 3M dan 3T diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak saat pelaksanaan sembahyang guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)". Pungkas Dandim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama