Jaga Situasi Tetap Kondusif, Pawas Polsek Bangli Bersama Anggota Atensi Giat Ngaben




Bangli,  Menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Polsek Bangli dan mengantisipasi dan mencegah  penyebebaran Virus Corona/Covid-19, Maka Kapolsek senentiasa memerintahkan anggota untuk mengatensi segala kegiatan dimasyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Kegiatan keagamaan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.


Terkait dengan hal tersebut Pawas Iptu I Nengah Sukania didampingi Panit 2 Samapta Ipda I Nyoman Wina bersama anggota, melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan sekaligus memberikan Himbauan kepada warga Masyarakat yang  melaksanakan Kegiatan upacara Ngaben/Pitra Yadnya Alm. Tjokorda Ngurah Adrya, di Setra Ganda Mayu Desa Adat Bebalang Bangli. (06/04), Rabu Siang.


Adapun giat Ngaben Nyawa Geni berjumlah 1 Sawa yaitu Alm. Tjokorda Ngurah Adrya, Banjar Adat Bebalang Bangli.


Dalam kesempatan tersebut Pawas Iptu I Nengah Sukania didampingi Panit 1 Samapta Ipda I Nyoman Wina bersama anggota melaksanakan Pengaturan di simpang empat Dulog dan depan Kuburan/ Setra Adat Bebalang, untuk mencegah terjadinya kemacetan dan juga tidak lupa memberikan Himbauan kamtibmas kepada keluarga Almarhum untuk mengikuti himbauan Pemerintah "agar dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Pengabenan ini, supaya selalu selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,  hal ini untuk mencegah Penyebaran wabah Kovid-19/ Virus Corona, sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut." Ujarnya.


Dari Pihak Keluarga, "mengucapkan terima Kasih atas pengamanan dan himbauan yang diberikan oleh Pihak kepolisian dalam hal ini dari Polsek Bangli, sehingga kegiatan upacara Ngaben ini dapat berjalan dengan aman dan lancara dan kami juga mengerti dengan situasi seperti saat ini dengan adanya wabah Covid-19/Virus Corona tersebut," ujar Salah Satu Keluarga.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H. M.M, saat di komfirmasi  mengatakan, "Untuk mengantisipasi Penularan/penyebaran Virus Corona/Covid-19, maka kita Senantiasa secara terus memberikan himbauan kepada masyarakat, hal ini juga untuk meneruskan himbauan dari pemerintah, terkait dengan kegiatan upacara Pengabenan di Setra Adat Bebalang Bangli dan menghimbau untuk selalu mematuhi protokol , karena hal ini berpotensi penularan Wabah Covid-19." Tegasnya.


Salam Presisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama