KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI TEKANKAN UNTUK TINGKATKAN KINERJA AGAR ANGGARAN DAPAT TERSERAP DENGAN MAKSIMAL



DENPASAR - Jumat, 24 Juni 2022. Sehubungan dengan akan berakhirnya pelaksanaan program dan kegiatan pada Triwulan ke-II Tahun 2022 dan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali sampai dengan Triwulan ke-II Tahun 2022, untuk itu Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2022.


Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu), didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin) dan Kepala Bagian Program dan Humas (I Wayan Muliarta). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.


Rapat yang dilaksanakan di Ruang Dharmawangsa, Kanwil Kemenkumham Bali tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus membahas strategi dan langkah kerja dalam pelaksanaan program, anggaran dan kegiatan pada tahun 2022 serta membahas hambatan-hambatan yang ditemukan dalam pencapaian kinerja. 


Rapat dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Bali dengan diawali oleh penyampaian mekanisme oleh Kepala Bagian Program dan Humas. Kepala Kantor Wilayah memaparkan mengenai penyerapan anggaran dimana Realisasi capaian kinerja pada Semester I sebesar 41,37%, tidak hanya dilihat dari realisasi anggaran tetapi melihat Capaian kinerja dari Aplikasi yaitu e-perfomance, SMART, IKPA dan e-monev Bappenas. Kakanwil meminta seluruh jajaran untuk focus sampai dengan triwulan ke III sehingga di Bulan Oktober dan seterusnya hanya perlu focus pada penyelesaian administrasi yang belum tuntas.


"Kita ini instansi pemerintah, kerja kita dihitung dengan anggaran yang terserap. Jadi kalau penyerapan anggaran kita sedikit, kita dianggap tidak optimal dalam bekerja. Jadi mohon untuk temen-teman semuanya, tingkatkan kinerja kita, agar serapan anggarannya bisa maksimal" tegas Kakanwil.


Rapat kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil capaian kinerja yang meliputi Realisasi Anggaran, Nilai Kinerja SMART, Capaian E-Monev Bappenas, Capaian E-Performance, Capaian IKPA dan Capaian Kinerja Kehumasan dari masing-masing Divisi di Kantor Wilayah yang kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Unit Pelayanan Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.


Diakhir rapat, Kakanwil memberikan saran kepada seluruh jajaran untuk segera mendata kekurangan Belanja Pegawai, maupun perkiraan Belanja Bama dan membuatkan analisis kebutuhan SDM yang sesuai dengan yang dibutuhkan.  ****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama