Cegah PMK Kapolsek Abang Turunkan Bhabinkamtibmas Memberikan Edukasi Ke Peternak




Karangasem  -  Mencegah merebaknya penularan PMK diwilayahnya Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, S.H. menurunkan Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan mengedukasi warga  petani ternak di desa binaannya masing-masing, Kamis 21/07/22


Menindaklanjuti perintah Kapolsek Abang, Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa turun ke desa binaan guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Penyebaran PMK. Memberikan informasi terkait ciri-ciri ternak terserang PMK dan penanganannya bila ternak mengalami gejala PMK. Dengan memahami ciri-ciri PMK dan pencegahan serta penanganannya diharapkan agar petani ternak tidak resah dan kawatir adanya PMK.


Para peternak mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, yang telah datang meninjau dan melakukan pengawasan dan pengecekan dikandang sapi miliknya serta penjelasan tentang PMK.


Dihubungi mitra humas, Kapolsek Abang mengatakan "melalui Bhabinkamtibmas   memastikan peternak telah dilakukan sosialisasi pencegahan wabah PMK dengan tidak sembarangan mengimpor hewan ternak dari luar wilayah yang terjangkit wabah PMK guna mengantisipasi penyebarannya,” ucap AKP Kadek Suadnyana.


“Saya akan terus memantau dan melalui para Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan PMK di desa binaannya agar  benar-benar terhindar dari wabah PMK,” tutupnya.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama