Polsek Pekutatan Rutin Giat Pantau Kandang Hewan Guna Tekan Kasus PMK




Jembrana, Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat meresahkan warga masyarakat terutama peternak hewan kuku belah dua seperti sapi, kuda, kambing, babi dan kerbau. Kapolsek Pekutatan AKP I Wayan Suastika, S.H. secara rutin melaksanakan patroli ke warga peternak hewan di wilayah binaan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan himbauan dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.


“Sebelum masuk ke wilayah binaan, kami melaksanakan patroli dan himbauan secara rutin ke warga peternak hewan, disamping memberikan himbauan juga menjaga serta memonitoring situasi kamtibmas,” ucap Kapolsek Pekutatan, Rabu (13/7/2022).


Warga masyarakat yang dikunjungi merasa nyaman dan tidak merasa was-was terhadap penyakit tersebut. “Kami terus memonitor dan memantau hewan-hewan ternak kami,” kata Ketut Wiastra salah satu warga di Dusun Yehkuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan.


“Kami mengharapkan kepada warga yang telah dikunjungi agar selalu menjaga hewan ternaknya serta diberikan vitamin maupun menjaga kebersihan kandang,” himbau Kapolsek.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama