Bhabinkamtibmas Desa Tiying Gading Pendampingan dan Monitoring Calon Pengantin Pranikah Warga Binaannya


Polda Bali, Polres Tabanan, Polsek Selbar, Kamis ( 20/6/2024 ) pukul 09.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa  Tiying Gading Aipda I Wayan Juliana bersama Bidan Desa, Babinsa Tiyinggading, Perbekel Desa Tiying Gading yang di wakili oleh Sekdes, KPM (Kader Pemberdayaan Masyarakat), TPK ( Team Pendamping Keluarga),  Bendesa Adat Banjar Anyar, Kawil Banjar Anyar, melaksanakan monitoring dan pendampingan kunjungan terhadap calon pengantin (CATIN) An.*I Wayan Adi Supratman*dengan *Ni Putu Susi Sukmayanti* di Banjar Dinas Banjar Anyar, Desa Tiying Gading, Kec. Selbar, Kab. Tabanan.  

 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu Program Semara Ratih dimana program tersebut  mempunyai maksud dan tujuan untuk memberikan pendampingan Pranikah kepada calon pengantin, mempercepat/ mempermudah proses pembuatan dan pengurusan administrasi perkawinan bagi calon pengantin. Kegiatan ini merupakan Program Pemerintah Kabupaten Tabanan dimana sebelum dilaksanakan Upacara Pernikahan, terlebih dahulu pasangan calon pengantin tersebut diberikan pembinaan tentang Kesehatan, undang-undang perkawinan dan penghapusan  tentang  Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT)  sesuai dengan Undang-undang RI No 23 tahun 2004 dengan tujuan untuk mencegah Stunting dan mencegah terjadinya Perceraian akibat kekerasan dalam rumah tangga dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.


Pada kesempatan tersebut orang tua beserta mempelai  berterima kasih dan menyambut baik Program Semara Ratih ini karena proses administrasi pembuatan akta perkawinan, Kartu Keluarga dan KTP mudah cepat dan tepat waktu. 


Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dgn lancar.


(Humas polsek selbar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama