Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Sawah sambang dan pantau Posyandu Balita dan Lansia


Tabanan - Bajera, Dalam rangka mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, Polsek Selemadeg Polres Tabanan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Sawah Aiptu I Gede Made Suastika melaksanakan sambang dan pemantauan kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia serta Puskesmas Keliling di Desa, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Selemadeg di dampingi Bidan Desa Pupuan Sawah. bertempat di Balai Banjar Adat Laleng Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Selasa, (16/07/2024) Pkl. 09:00 Wita.


Program Posyandu ini dilaksanakan oleh Puskesmas Selemadeg bersama Bidan Desa Pupuan Sawah dan Kader Posyandu Balita dan Kader Posyandu Lansia Banjar Dinas Laleng. Adapun Balita yg hadir sebanyak 4 orang dan lansia sebanyak 18 orang.


kegiatan ini dilaksanakan terdiri dari beberapa tahap, yaitu : Pendafdaran, melakukan pengecekan suhu tubuh, timbangan berat badan, ukur tinggi badan, lingkar lengan dan kepala, memberikan makanan gizi tambahan. Dalam Rangka Pengecekan Tumbuh Kembang Balita, Guna Menekan Stunting, Melakukan pengecekan tensi untuk lansia, Penyuluhan serta memberi vitamin dan obat kepada para lansia dan Pelayanan konsultasi kesehatan.


Seijin Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. melalui Bhabinkamtibmas  Desa Pupuan Sawah Aiptu I Gede Made Suastika mengatakan program kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia ini dilaksanakan secara rutin bulanan."ucapnya."


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian nutrisi, makanan tambahan dan pemeliharaan dan menjaga kesehatan lansia."ucapnya."


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Gede Made Suastika memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh kader agar selalu mengikuti program Posyandu ini sesuai jadwal dan mengawasi kesehatan tumbuh kembang putra-putrinya yang masih balita guna mencegah Stunting. dan untuk para lansia agar menjaga kesehatannya. "Pungkas Bhabinkamtibmas."


(Humas Polsek Selemadeg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama