Jumat Curhat Kapolres Tabanan Dengan Komunitas Pedagang Terminal Kediri

 


Tabanan - Kamis ( 18/7/2024 ) pukul 15.00 s/d 15.45 wita bertempat di Terminal Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan berlangsung giat Jumat Curhat Kapolres Tabanan *AKBP Chandra Citra Kesuma.,S.I.K.,M.H.* yang didampingi oleh PJU Polres Tabanan dan Kapolsek Kediri dengan Komunitas Pedagang. 


Adapun yang hadir saat jumat curhat antara lain, Perbekel Desa Banjar Anyar I Made Budiana, Kawil Banjar Taman Sari, Ketua Pasar Senggol Kediri, Pedagang asongan dan pedagang pasar senggol Kediri berjumlah 25 orang. 


 Acara jumat curhat dibuka oleh Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Putu Sumardana, S.H. dimana pada intinya memperkenalkan Bapak Kapolres Tabanan yang baru menjabat selama 6 hari, maksud dan tujuan jumat curhat ini adalah untuk menggali informasi dan aspirasi serta saran dan masukan dari bapak ibu sekalian mengenai kamtibmas.  


Adapun sambutan Kapolres Tabanan pada intinya mengucapkan terimaksi kepada masyarakat yang hadir saya selaku Kapolres Tabanan yang baru mengadakan jumat curhat dalam rangka menampung aspirasi sehingga kita mendapatkan gambaran tentang masalah yang dihadapi untuk nantinya bisa di komunikasikan dan mencari jalan keluar. 


Selesai sambutan dari Kapolres, acara jumat curhat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana pertanyaan pertama dari bapak 

Muftah Effendi ( pedagang Asongan) menanyakan kenapa sekarang untuk mencari SIM tidak bisa pakai KTP Jawa, kalau dulu masih bisa? Jawaban dari Kasat Lantas, kami upayakan dan koordinisakan dengan Kaur Regiden sehingga bisa mendapatkan SIM. 


Pertanyaan kedua dari Ibu Mawar ( pedagang lalapan) beliau mengeluhkan mencari SIM dengan BPJS? Jawaban dari Kasat Lantas, Diupayakan dan dikoordinasikan dibantu sehingga dapat SIM baru ataupun perpanjangan. 

Pertanyaan kedua, kenapa pengaturan lalu lintas cuma dilaksanakan pagi hari padahal kemacetan sering terjadi di sore hari? Jawaban dari Bapak Kapolres, pada intinya kita sesuai SOP Kepolisian di pagi hati kita melaksanakan Strong Point sedangkan dimalam hari anggota melaksanakan Blue Light Patrol namun masukan dari ibu kami tampung untuk kami jadikan bahan evaluasi kedepan, pertanyaan ketiga, beliau mengeluhkan diduga adanya transaksi narkoba? Jawaban dari Bapak Kapolres, akan menggerakan anggota untuk memantau seputaran tempat tinggal ibu mawar tepatnya di seputaran Br. Taman Surodadi Kediri Tabanan. 


Pertanyaan dari I Made Subagia (Ketua Pasar Senggol Kediri) Beliau menginformasikan bahwa keamanan di Terminal Kediri aman terkendali, Polri dari Polsek Kediri sudah sering melakukan kontrol ke Terminal. Jawaban Kapolres, walaupun situasi di Terminal Kediri dan secara umum Kab. Tabanan kami telah perintahkan Kapolsek jajaran Polres Tabanan bahwa jangan sampai ada tindakan premanisme di wilayah Kab. Tabanan kalau ada kita sikat habis. 


Pertanyaan keempat dari Kawil Banjar Taman Sari, beliau mohon bantuan Atribut untuk Bankamdes yang juga mempunyai tugas pengaman di Terminal Kediri?Jawaban dari Kapolres Tabanan, kami dari Kapolres Tabanan akan membantu rompi 21 buah. 


Selesai sesi tanya jawab, selanjutnya Kapolres memborong dagangan pedagang asongan dan dibagikan kepada peserta jumat curhat, dan Kegiatan jumat curhat diakhiri dengan sesi  foto bersama. 


Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama