Sembahyang Bersama Personil Polsek Selbar Dalam Rangka Hari Raya Tumpek Landep

 


Polda Bali-Polres Tabanan- Polsek selbar, Sabtu ( 27/7/2024 ) mulai pukul 13.00 wita dipimpin oleh Jro Mangku Ipda (Purn) I Putu Sudiarka bertempat di Mako Polsek Selemadeg Barat (Selbar) berlangsung rangkaian kegiatan persembahyangan Personil Polsek Selbar dalam rangka hari raya _*Tumpek Landep*_.


Rangkaian hari raya Tumpek Landep diawali dengan mengupacarai sarana dan prasarana pendukung tugas di Polsek Selbar  seperti senjata dan kendaraan dinas, selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan bersama.


Dalam persembahyangan tersebut Pers Polsek Selbar memohon anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai _*Sang Hyang Siwa Pasupati*_, agar dianugerahi ketajaman pikiran, Karena hari raya Tumpek Landep merupakan tonggak penajaman, citta, budhi dan manah (pikiran), sehingga dalam melaksanakan tugas sehari hari personil Polsek Selbar  dituntun untuk   berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai – nilai agama. 


Kapolsek Selemadeg barat *AKP I Nyoman Edi Suwarya, S.H.M.H* mengatakan bahwa pihaknya mengupacarai peralatan dinas yang terbuat dari logam seperti senjata api, amunisi, kendaraan dinas maupun peralatan lainnya di Hari Tumpek Landep.


“Hari Tumpek Landep Kita upacarai peralatan dinas yang terbuat dari logam, memohon kepada Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh peralatan dapat dipergunakan dengan baik dalam melayani masyarakat” ungkapnya.


Pelaksanaan persembahyangan berakhir pukul 14.05 wita berlangsung aman. 


(Humas polsek selbar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama