Babinsa Kasarangan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


Barabai,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (03/08/2024).


Serka Suhartono mengatakan gotong-royong pembersihan saluran air sepanjang 300 meter  tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.”ujarnya


Kegiatan yang dilakukannya ini  tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.


"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.


Sementara itu, Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan. pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.


"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.

(pen1002hst).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama