Ciptakan rasa aman, Polsek Selemadeg intensifkan pengamanan sholat Jumat


Tabanan - Bajera, Demi menciptakan rasa aman bagi para jamaah, Polsek Selemadeg Polres Tabanan melakukan pengamanan Sholat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Misyakatul Huda Bajera, Br. Bajera Kaja, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Selemadeg untuk menjaga harmonisasi dan solidaritas antar umat beragama. Jumat (18/10/2024). Siang.


Selain pengamanan, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitaran Masjid guna memastikan kelancaran arus kendaraan maupun keselamatan masyarakat saat melaksanakan Ibadah.


Pengamanan tersebut dilakukan dengan pengaturan arus lalu lintas di sekitaran Masjid guna memastikan kelancaran arus kendaraan maupun keselamatan masyarakat saat melaksanakan Ibadah di depan pintu masuk area Masjid mulai pukul 11.30 hingga selesai pukul 13.00 Wita, giat sholat Jum’at dipimpin oleh Imam Haji Moh Ali Rafsu dengan jumlah Jamaah sekira 80 Orang Jamaah.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat, untuk mengantisipasi kerawanan guantibmas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, juga memberikan rasa aman, bagi Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Sholat Jumat,"ucap Kapolsek.


“Selain para Jemaah yang datang untuk menunaikan Ibadah Sholat Jumat, ada pula  masyarakat pengguna jalan lainnya yang melintas sehingga perlu adanya pengamanan maupun pengaturan arus lalu lintas sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat demi terwujudnya situasi aman kondusif dalam setiap umat beragama yang sedang menjalankan peribadahan."Pungkasnya.


(Humas Polsek Selemadeg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama