Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Nyambu Aktif Sambangi Warga Masyarakat Binaannya


Tabanan - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Bhabinkamtibmas desa Nyambu, Polsek Kediri Polres Tabanan Polda Bali Bripka Putu Hendra semakin aktif melakukan kegiatan sambang ke warga desa binaan  di wilayah hukumnya I Putu Eka Putra. Jumat (18/10/2024)


Upaya ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan tetap terjaga selama proses Pilkada Serentak 2024 berlangsung.


Kapolres Tabanan, AKBP Candra Cinta Kesuma, S.I.K,M.H. melalui Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana S.H,M.H. menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga di desa binaan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024.


“Keamanan lingkungan  adalah tanggung jawab kita bersama, kami berharap warga lebih aktif dalam membantu menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024,” ungkap Kompol I Nyoman Sukadana, S.H, M.H. didampingi Kasi Humas Polsek Kediri.


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, terutama terkait potensi isu-isu yang dapat memicu konflik di masyarakat.


Selain itu Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau ujaran kebencian yang kerap muncul di media sosial selama masa kampanye.


“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kediri, untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan segera melaporkan ke pihak kepolisian jika ada hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu ketertiban,” tambah Kapolsek Kediri.


Dengan intensifnya kegiatan sambang ini, Kapolsek Kediri berharap Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai dan Sejuk serta situasi kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti di wilayah hukum Polsek Kediri, umumnya Polres Tabanan.


(Humas Polsek Kediri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama