Melalui Cooling sistem Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Berupaya Ciptakan Pilkada Damai 2024


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Polsek Ubud, Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melalui kegiatan Cooling System Pilkada Damai, melaksanakan sambang warga bertempat di Banjar Batuh, Desa Singakerta, Pada Sabtu (12/10/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Mantap Praja 2024 yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Ubud.


Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., melalui Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, memberikan himbauan warga kepada para Pecalang Desa Adat Demayu untuk selalu menjaga kerukunan dan menghormati perbedaan pendapat. Warga diharapkan tidak memaksakan kehendak dan lebih Cerdas  dalam menyikapi informasi, terutama berita-berita miring terkait pasangan calon dalam Pilkada.


Dalam kesempatan tersebut Aiptu I Made Widastra juga mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran hoax yang bertujuan untuk memenangkan salah satu pasangan calon.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif berlangsungnya Pilkada khusus di kecamatan Ubud.


Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta mencegah terjadinya konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.


Polsek Ubud terus berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian di wilayahnya, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang sejuk, damai dan kondusif. (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama