Polsek Selemadeg pengamanan Sholat Jumat di Masjid Misyakatul Huda Bajera


Tabanan - Personil “Operasi Mantap Praja Agung 2024” Subsatgas Pengamanan objek kegiatan wilayah Polsek Selemadeg dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Mulada melaksanakan pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera, Br. Bajera Kaja, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, pada Jumat (04/10/2024). Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para Jamaah yang melaksanakan ibadah.


Pengamanan tersebut dilakukan dengan bersiaga di depan pintu masuk area Masjid mulai pukul 11.30 hingga selesai Sholat Jum'at pukul 13.00 Wita, giat sholat Jum’at dipimpin oleh Imam Haji Moh Ali Rafsu dengan jumlah Jamaah sekira 90 Orang Jamaah.


Ipda I Nyoman Mulada selaku Pawas menjelaskan, situasi selama berlangsungnya Sholat Jum'at terpantau aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol selama kegiatan berlangsung. Begitu juga dengan arus lalulintas yang terpantau landai dan lancar. “Ucap Pawas.


Dalam kesempatan tersebut, Ipda I Nyoman Mulada juga turut menghimbau Umat Muslim untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dilingkungannya yang saat ini sudah memasuhi tahap kampanye Pilkada 2024. Ia juga berharap kehadiran personel Polri dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah.


"Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing umumnya di wilayah Kecamatan Selemadeg. Jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas, dimohon segera laporkan kepada pihak Kepolisian dan tetap jaga persatuan melalui Kebhinekaan selama berlangsungnya tahapan pesta demokrasi ini," imbaunya.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengungkapkan bahwa pengamanan Sholat Jum’at ini menjadi program rutin yang dilaksanakan Polsek Selemadeg demi terwujudnya situasi aman kondusif dalam setiap umat beragama yang sedang menjalankan peribadahan.


"Tidak hanya memberikan pengamanan, kegiatan ini juga sebagai bentuk toleransi beragama dalam menjalankan ibadah saling menjaga dan melindungi sehingga terbentuk keharmonisan dan kerukunan," pungkas Kapolsek.


(Humas Polsek Selemadeg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama